Aksi Pelajar dan Mahasiswa Memperingati Hari Pendidikan Nasional di Polewali Mandar 2 mei 2014

Jumat, 02 Mei 2014

Pol-Man, Aksi yang tergabung dalam ALIANSI dari beberapa organ yang ada di Polewali Mandar yakni : KPO-PRP (Komkot POLMAN), KP-SGMK  SERGAP POLMAN, KP-SGMK FKSP POLMAN, FPPI (R), PMII Cabang Polman, FAM-DE pada Jum’at, (2/5/2014)

Tersebut mengawali aksi di titik pertama, yakni di depan Kampus Universitas Al’Asyariah Mandar (UNASMAN) dengan orasi-orasi penyemangat beberapa massa aksi dan propaganda dalam menarik simpati sebagai  upaya menambah massa. Dalam aksi tersebut yang hanya sekitar 60-an massa dari semua organ yang tergabung.  Kemudian selanjutnya berselang lebih dari satu jam, Massa aksi melanjtukan ketitik aksi berikutnya melalui jalan Cokro Amitnoto Manding ke jalan poros Polman-majene dengan diiringi orasi-orasi kecil dan lagu-lagu perjuangan.  Setelah 30 menit berselang  Massa aksi telah sampai pada titik yang ke dua Yakni di depan Lapangan Pancasila dekat lampu merah jalan menuju Rumah Jabatan Bupati POLMAN. Pada titik yang ke dua ini juga kawan-kawan Massa aksi juga menyampaikan beberapa Orasi terkait pendidikan. Kali ini terlihat sekitar 30-an Aparat Kepolisian dalam mengawal  aksi yang berjalan dengan lancar dan damai ini.

Massa aksi selanjutnya menuju titik aksi ke Tiga dan sebagai titik utama penyamapaian aspirasi, yakni Kantor Dinas Pendidikan Kab. Polewali Mandar.  Kawan juga melancarkan orasi-orasi pemlejetan terhadap instansi terkait, dan hal ini cukup menarik perhatian sehinnga Arifuddin Toppo’ sebagai kepala dinas menyambut massa aksi dengan wajah yang terlihat kurang senang akan kehadiran Massa Aksi.

Melihat waktu yang begitu singkat karena hari Jumat, jadi kami mengakhiri aksi hanya sampai pada pukul  11.40 Wita saja. Dengan demikian, adapun bebrapa poin sebagai  tuntutan dalam aksi kali ini adalah:

  1. Stop kapitalisasi dan liberalisasi Pendidikan
  2. Wujudkan pemerataan pendidikan baik di kota maupun pedesaan, dan menghapus kategori-kategori “sekolah unggulan”
  3. Menghentikan politisasi pendidikan dengan mempertimbangkan Kelulusan guru PNS berdasarkan kapasitas  dan pengabdiannya, bukan karena kedekatan dengan pejabat terkait
  4. Pernyataan sikap dan tuntutan Berdasarkan Instruksi  KP-SGMK secara Nasional
(Polman 2 mei 2014)."zeind"***

massa aksi melakukan orasi tuntutan di depan rumah jabatan bupati polewali mandar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, mengkritik, di kolum dibawah dengan komentar-komentar serrta kritikan yang ilmiah. study, organisasi, dan revolusi. salam muda kerakyatan, salam sosialisme