Puisi "Sajak si miskin Dan si kaya"

Selasa, 25 Februari 2014

Oleh: Jamezz dapo siin

Di tanah inilah aku berpijak
Tanah kering bekas jajahan belanda
Tanah yg hampar akan keadilan
Tanah orang pecundang
Aku tersenyum menyapa pagi
Sorotan mentari menyambut ku
Hingga aku tersadar..ohhh
Ternyata aku di negeri asing.

Aku berasal dari tanah miskin
Tanah orang-orang tak berdasi
Tanah orang-orang yg tersingkir dari
Sarjana-sarjana kantor.

Kamu berasal dari tanah orang kaya
Tanah orng-orang berdasi,
Berpangkat,yg menang dalam pergulatan
Nyenyak dalam selimut,bahagia di atas tangisan rakyat jelata
Inilah sajakku….

Sajak si miskin Dan si kaya
Seperti Bawang merah vs bawng putih
si kaya makin kaya,si miskin makin miskin
yg tak pernah terpisah dalam goresan realita manusia.


KOMPAK KERAKYATAN- Komite Persiapan Sentra Gerakan Muda Kerakyatan (KP-SGMK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, mengkritik, di kolum dibawah dengan komentar-komentar serrta kritikan yang ilmiah. study, organisasi, dan revolusi. salam muda kerakyatan, salam sosialisme