Konsultan Management UNIKA - SGMK; Menolak Kenaikan Harga BBM

Rabu, 03 Desember 2014


penolakan kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro terhadap rakyat kecil menuai protes bagi kalangan mahasiswa, seperti protes yang tengah dilakukan mahasiswa UNIKA Sumatra Utara yang tergabung dalam Komunitas Konsultan Management - Sentra Gerakan Muda Kerakyatan. 
dalam aksinya konsultan management-SGMK  menyampaikan aksi penolakannya dengan poster-poster penolakan terhadap kebijakan Jokowi-JK yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). penolakan ini berlangsung juga di beberapa daerah di indonesia. yang perlu kita ketahui bahwa harga minyak dunia mengalami penurunan dari US$ 105-107 per barel-nya turun US$ 80 perbarel, dan beberapa media, seperti viva.news.com harga minyak dunia mengalami penurunan US$ 66,88 per barelnyya. 

jika diliahat data tersebut minyak dunia dua kali mengalami penurunan, jika alasan pemerintah menaikkan harga BBM karena harga minyak dunia naik, nah sekarang minyak dunia turun, tetapi pemerintah malah menaikkan harga BBM premium naik dari Rp 6.5000 naik Rp 8.5000
dengan naikknya harga BBM maka harga-harga yang lainpun otomatis akan naik, seperti kebutuhan hidup rakyat. 



kebijakan pemerintah ini sangat jauh dari keinginan rakyat dan konstitusi negara yang mementingkan kesejahtraan rakyat, bukan malah membuat rakyat menjerit karena tak mampu membeli kebutuhan hidupnya. kebijakan pemerintah selain melanggar UUD 1945, pemerintah juga telah melanggar hak asasi manusia (HAM) dari sudut pandang EKOSOB. 


jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak melawan kebijakan ini. hanya satu kata LAWAN!!!

Medan, Sumatra Utara   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, mengkritik, di kolum dibawah dengan komentar-komentar serrta kritikan yang ilmiah. study, organisasi, dan revolusi. salam muda kerakyatan, salam sosialisme