Pendidikan Bersama SGMK Wilayah SulSelBar

Senin, 21 September 2015



Setelah melaksanakan pendidikan perempuan, Sentra Gerakan Muda Kerakyatan (SGMK) SulSel-Bar mengadakan “pendidikan bersama” semua unsur organisasi pergerakan yang tergabung dalam SGMK wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.
Pendidikan ini dilaksana di Baruga Paralegal (LBH Makassar) Kassi-Kassi Jl. Beringin 11 Makassar. Sebagai sentra pengkonsolidasian gerakan rakyat di Makassar.  

Pendidikan bersama yang dihadiri seluruh unsur SGMK wilayah Sulawesi Selatan dan Barat dilaksanakan pada hari Jum’at-minggu, tanggal 11-13 September 2015.
Pelaksanaan pendidikan bersama ini melibatkan seluruh organisasi yang tergabung dalam SGMK wilayah Sulawesi selatan dan barat seperti: FKSP (Forum Komunikasi Siswa Progresif) Polewali-Mandar, FMD (Front Mahasiswa Demokratik) Makassar, SERGAP (Sentra Gerakan Progresif) Polewali-Mandar, GPMM (Gerakan Pemuda Mahasiswa Majene) Majene, GPMD (Gerakan Pemuda Mahasiswa Demokratik) Parepare, KOMPAK (Komunal Mahasiswa Pangkep Kerakyatan) Pangkep, dan dipimpin oleh ketua pelaksana “Pendidikan Bersama” Irfan Rahman anggota FMD-SGMK.


Dengan adanya pendidikan bersama ini sembari mempertemukan (meng-konsolidasi-kan) seluruh unsure SGMK di wilayah Sulawesi selatan dan barat, juga sebagai bentuk penguatan perspektif gerakan pemuda serta keterampilan propagandis, pengorganisiran rakyat dan kaum tertindas lainnya, yang selama ini hak-hak konstitusionalnya diabaikan oleh Negara yang pro terhadap pemodal. Upaya pendidikan ini juga sebagai bentuk pra kondisi dilaksanakanya pendidikan politik (Kemping Politik) di Bogor nanti yang dihadiri Pemuda (SGMK) seluruh Wilayah Indonesia.


seperti yang dikemukakan dalam TOR pelaksanaan pendidikan bersama SGMK bahwa antusiaisme gerakan pemuda pro demokrasi bukan hanya mendiskusikan persolan-persoalan kerakyatan, namun juga bagaimana mengorganisir rakyat dan pemuda sangat terlihat semangat perlawanan kaum pemuda, semangat solidaritas antar unsur SGMK dalam menyatukan langgam kerja bersama, belajar bersama, dan satu tindakan yang sama menjadi prioritas utama pelaksanaan pendidikan bersama ini. ada pun muatan materi dalam pendidikan bersama tersebut seperti: Dasar Filsafat Materialisme Dialektika, Ekonomi Politik, Sejara Masyarakat Indonesia, Teori-Praktek Gerakan Pemuda, Dasar Advokasi, Agitasi Propaganda, Metode Pengorganisiran, Tentang SGMK, Manajemen Aksi, dan Keterampilan Membuat Reportase.  


Pendidikan bersama ditutup oleh sekretaris panitia, kawan Jabbar dengan slogan “hidup rakyat” dan photo bersama. Mari “Belajar, Ber-organisasi, dan Revolusi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, mengkritik, di kolum dibawah dengan komentar-komentar serrta kritikan yang ilmiah. study, organisasi, dan revolusi. salam muda kerakyatan, salam sosialisme