Sukseskan Kemping Politik Pemuda

Jumat, 31 Juli 2015

Dengan massifnya hegemoni kapitlaisme disegala lini kehidupan umat manusia mulai dari instrumen ideologi kapitalisme seperti media, pendidikan, agama dan lain-lain, ditambah lagi dengan adanya negara sebagai instrumen represif sistem kapitalisme seperti tentara, hukum, dan sebagainya..., yang terus dipertahankan sebagai praktek kehidupan yang baik, namun kenyataan sebenarnya bahwa kehidupan dibawah lingkaran kekuasaan sistem kapitalisme menimbulkan banyak kesenjangan sosial, kemiskinan, pemerkosaan terhadap perempuan, pengangguran meningkat, pembunuhan, bahkan sampai pada perang saudara ditimbulkannya.

dengan kesadaraan naif dari kapitalisme sebagai konstruk pemikiran yang tak menghiraukan sisi keamnusian, hanya berlandaskan pada akumulasi modal, eksploitasi, dan ekspansi yang menjunjung tinggi kompetisi individu sehingga, menjadikan dunia dan seisinya sebagai barang komoditi. pengangguran terpelihara sebagai cadangan pekerja/buruh ketika rakyat pekerja berusaha melawan, menuntut hak-hak hidup kaum buruh yang layak dan manusiawi. kaum muda sebagai kaum intelektual harusnya tersadar dengan kondisi seperti ini, kondisi dimana sistem kapitalisme yang menguasai negara bukanlah jawaban dari penidasan, penghisapan manusia atas manusia lainnya, kaum muda jugalah sebagai kaum intelektual yang memiliki waktu luang untuk memikirkan serta sebagai pelopor perubahan klas tertindas. namun, pendidikan hari ini yang telah didominasi oleh hegemoni kapitalisme dan sebagai barang komoditi baru bagi kapitalisme juga bukan sebagai jawaban dari kepeloporan kaum muda. kaum muda harus tersadar bahwa klas pekerjalah sebagai soko guru perubahan yang mampu merobohkan tembok kokoh kapitalisme.

oleh karena itu, kami Sentra Gerakan Muda Kerakyatan (SGMK) mengadakan suatu pendidikan politik kepada pemuda (mahasiswa, pemuda, Pelajar) sebagai pendidikan alternatif dari pendidikan kapitalistik yang mengalienasi manusia dari kehidupan sejatinya. pendidikan politik pemuda ini bertujuan untuk menciptakan pemuda-pemuda yang berkesadaran klas,organik, progresif, dan revolusioner.

ada tiga point penting dalam "Kemping Politik" sebagai sarana pendidikan politik pemuda yaitu, kawan-kawan bisa milihatnya dalam poster dibawah ini:


bagi kawan pemuda, mahasiswa dan pelajar, yang ingin bergabung dalam "Kemping Politik" nantinya bisa menghubungi CP yang tertera dalam poster diatas. atau bisa langsung ke email kami kempingpolitik@gmail.com 


Belajar, Berorganisasi, dan Revolusi!!!
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, mengkritik, di kolum dibawah dengan komentar-komentar serrta kritikan yang ilmiah. study, organisasi, dan revolusi. salam muda kerakyatan, salam sosialisme